Sunday, November 26, 2017

Air terjun pantai jogan

Pantai jogan,sebuah pantai tersembunyi di Yogyakarta yang tergolong unik. Pasalnya dipantai ini ada air terjun yang berada dibibir pantai. Selain unik pantai jogan ini masih alami dan sepi pengunjung.
Air terjun pantai jogan yang fenomenal itu hampir tidak pernah kering. Ketika musim kemarau tetap ada air yang mengalir hanya saja debitnya yang kecil. Waktu untuk berkunjung ke pantai ini paling baik adalah ketika peralihan antara musim hujan ke musim kemarau.
Di pantai jogan ini,untuk menikmati guyuran air terjun pantai jogan,pengunjung harus turun kebawah tebing dengan merambat dari karang ke karang dan sebagai pegangan terpasang kayu2 untuk berpegangan.
Pantai dengan air terjun jogan ini termasuk wisata rekomendasi di Jogja,karena tidak banyak yang tahu lokasi pantai ini. Pantai dan air terjun jogan berada di Desa Purwodadi,kecamatan tepus,kabupaten gunung kidul,Yogyakarta.
Ketika pengunjung pertama kali menapakkan kaki dilokasi pantai jogan,pengunjung akan disambut oleh bebatuan khas dan karang2 yang menjadi ciri khas puluhan pantai pasir putih digunung kidul.
Untuk menikmati air terjun pantai jogan dan mandi dibawahnya.,pengunjung harus menuruni karang terlebih dahulu. Tetapi diharapkan berhati2 karena hanya terdapat tangga tradisional untuk menuruni tebing kapur itu.
Pantai jogan akan menampilkan keindahannya ketika matahari mulai tenggelam,dengan gemericik air terjun yang tidak pernah kering. Air laut yang mulai tenang. Beberapa karang yang agak besar yang timbul dibibir pantai dan warna oranye matahari tenggelam akan menambah romantisme sunset pantai jogan.
Sunset pantai jogan dengan latar belakang air terjun ini adalah salah satu fenomena sunset terbaik dipantai gunung kidul,jadi banyak fotografer landscape yang datang kesini hanya untuk mengabadikan keindahan sunset di pantai jogan.

No comments:

Post a Comment